Sunday, June 17, 2018

Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia

Situs Belanja Online Terpopuler dan Terpercaya di Indonesia – Di era digital seperti sekarang ini, berbelanja menjadi semakin mudah dilakukan. Kamu tidak perlu lagi ke mal naik angkot dan mencari barang secara manual.

Untuk mencari barang yang ingin kamu beli, kamu cukup duduk di depan komputer atau smartphone, lalu buka 6 situs belanja online terpopuler dan terpercaya di Indonesia dibawah ini.

Untuk kamu yang sering belanja tapi tidak mau untuk keluar rumah,  situs belanja online dibawah ini bisa kamu kunjungi:


1. Lazada.co.id

Lazada adalah salah satu situs belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk, mulai dari elektronik, buku, mainan anak, perlengkapan bayi, alat kesehatan, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling dan olahraga. Didirikan pada tahun 2012 lalu, Lazada merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA Asia Tenggara. Nah, Lazada Asia Tenggara itu merupakan cabang anak perusahaan internet Jerman yaitu Rocket Internet.


2. Bukalapak.com

yang kedua adalah Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual beli dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris, komputer, , perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.
3. Blibli.com

Blibli.com juga merupakan salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

4. MatahariMall.com


MatahariMall.com adalah situs belanja online yang baru diluncurkan pada tanggal 9 september lalu. Digadang-gadang MatahariMall.com bakal menjadi situs belanja online terbesar di Indonesia.


5. Tokopedia.com

PT Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009, sedangkan Tokopedia.com secara resmi diperkenalkan ke Publik pada 17 Agustus 2009. Seperti yang sudah diketahui tokopedia.com merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

6. OLX.co.id

OLX ini yang mempopulerkan yang namanya COD (Cash On Delivery). OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Pada tanggal 14 November 2014, OLX Indonesia mengumumkan bahwa berniaga.com akan merger dengan OLX. Proses merger tersebut telah selesai pada bulan Februari 2015.

7. Elevenia.co.id

Elevenia merupakan situs belanja online yang masuk dalam list ke ke 7, Elevenia menerapkan konsep open marketplace nomor 1 di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Dan februari lalu elevenia telah berhasil menambah seller-nya hingga lebih dari 23,000 seller dan live listing 2 juta produk

Demikianlah pembahasan mengenai Situs Belanja Online terpopuler dan terpercaya di Indonesia, Semoga bisa memudahkanmu dalam melakukan transaksi online tanpa harus takut tertipu lagi sekian dan terima kasih.

1 comments

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Author)
EmoticonEmoticon