Saturday, May 27, 2017

cara mudah membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset




Di zaman yang sudah serba update sosial media ini, mengunci smartphone sudah menjadi kewajiban penggunanya, sebab jika tidak maka banyak hal buruk yang bisa menimpa kita, salah satunya adalah data-data yang tersimpan di smartphone bisa hilang,Hal-hal rahasia yang penting bisa dilihat oleh orang lain,Kini banyak fitur keamanan yang disematkan pada smartphone baru seperti PIN hingga Fingerpirnt.

Tentu para vendor menyematkan sistem keamanan tersebut bermaksud agar smartphone pengguna tetap aman dan tidak bisa diakses oleh orang lain. Namun, bagiamana jadinya jika pengguna malah lupa password smartphone miliknya sendiri ? Jangan khawatir, sebab banyak cara yang bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Kebanyakan orang akan memanfaatkan fitur factory reset untuk mengatasi masalah ini, padahal jika kita melakukan factory reset maka data-data dan aplikasi yang sudah terinstal dalam smartphone tersebut akan hilang seluruhnya. Untuk itu, berikut kami bagikan tips mudah cara membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset :

1)Manfaatkan Android Device Manager

Anda bisa memanfaatkan fitur Android Device Manager untuk membuka password smartphone yang terkunci. Caranya masuk ke link https://www.google.com/android/devicemanager, log in sesuai akun google Anda. Kemudian pilih kunci. Jika Android Device mengalami permasalahan, Anda bisa refresh browser Anda berulang-ulang.

Jika lancar, maka Anda akan diminta untuk memasukkan sandi baru sebagai pengganti PIN atau password lama Anda. Masukkan dua kali password baru Anda sebagai konfirmasi. Tunggu 5 menit, dan Anda bisa membuka kunci smartphone Android Anda dengan passworrd baru.

2)Gunakan Fitur Forgot Pattern

Jika smartphone Anda masih menggunakan OS Android versi KitKat atau yang lebih lama, Anda bisa memanfaatkan fitur Forgot Pattern. Fitur tersebut akan muncul setelah Anda 5 kali salah memasukkan kata sandi.

Ada duа mеtоdе уаng biѕа anda gunаkаn ѕереrti mеmаѕukаn реrtаnуааn dаn juga mеmаѕukаn akun Google аndа. Dаn jikа аndа mеmilih mеnjаwаb pertanyaan, gооglе аkаn mеlаkukаn реngirimаn еmаil untuk mеrеѕеt ѕmаrtрhоnе аndа dаn mеnggаnti sandi tеrѕеbut.

4. Gunakan ADB untuk Menghapus Password

Cara membuka HP yang lupa kata sandi atau pola berikutnya, hanya akan bekerja jika sebelumnya kamu telah mengaktifkan USB Debugging dan kamu memiliki komputer yang sudah pernah kamu hubungkan dengan smartphone melalui ADB. Jika kamu sudah pernah melakukan root atau install kustom ROM pasti sudah nggak asing dengan proses ini.
Mulailah dengan menghubungkan smartphone kamu ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt/CMD di direktori instalasi ADB kamu. Dari sini, ketik perintah berikut, kemudian tekan Enter.

adb shell rm /data/system/gesture.key
Selanjutnya, reboot smartphone kamu dan seharusnya sandi di lockscreen kamu sudah tidak ada. Tapi ini hanya sementara, jadi pastikan kamu menetapkan sandi baru sebelum melakukan proses reboot berikutnya
Diatas itulаh tips mudah cara membuka HP yang lupa kata sandi tanpa factory reset. Sеmоgа bеrmаnfааt bagi аndа semua dаn mеnаmbаh wawasan serta реngеtаhuаn yang luаѕ sekian dari saya dan .....................terima kasih.

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Author)
EmoticonEmoticon