Saturday, May 26, 2018

Code Eror Dan Cara Mengatasi Printer Canon MP285

1. Error E02 (Printer is Out of Paper)

Error ini cenderung mudah diatasi dan biasanya terjadi karena kertas pada printer habis, atau jika kertas masih ada namun error message ini muncul, Anda dapat mencoba mengeluarkan semua sisa kertas kosong dari printer lalu memasukkannya kembali, karena ada kemungkinan error message ini muncul karena kertas tidak masuk dengan tepat dan yang lebih serin terjadi berdasarkan pengalaman saya adalah ada yang nyangkut di dalam printer.


2. Error E03 (Paper Jam)

Sama seperti Error E02, yaitu masalah kertas, namun error message ini muncul karena kertas yang masuk biasanya tersangkut (stucked atau jammed), untuk mengatasi ini Anda dapat mencoba beberapa cara, diantaranya:
Keluarkan semua kertas kosong dari printer, termasuk kertas atau benda yang tersangkut, usahakan tidak menariknya terlalu keras karena dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen printer, kemudian masukkan kembali kertas kosong dan restart printer,Jika error message masih muncul, periksa apakah ada benda asing yang masuk ke roller kertas sehingga mengakibatkan kertas macet,Jika kedua cara diatas tidak berhasil kemungkinan terjadi kerusakan pada roller kertas atau sensor kertas yang terletak disebelah atas roller kertas.

3. Error E04 atau Error E05 (Ink Cartridge cannot be recognized)

Error message ini terjadi karena adanya masalah pada Cartridge, biasanya board pengenal Cartridge yang basah, kotor atau mungkin rusak, untuk mengatasinya Anda dapat mencabut Cartridge (semuanya saja), membersihkan elemen tembaga (berwarna kuning emas) dibagian belakannya dengan tissu kering, lalu memasangnya kembali.

4. Error E07 (Ink Cartridge is not installed in the correct position)

Hampir sama dengan error message sebelumnya, error message ini muncul karena adanya masalah pada cartridge, biasanya disebabkan oleh posisi cartridge yang tidak tepat saat dipasang, Anda dapat mengatasinya dengan cara mencabut cartridge lalu memasangnya kembali dengan posisi yang benar.

Jika error message ini masih muncul walaupun cartridge sudah benar-benar dipasang dengan tepat, maka Anda perlu me-reset printer dengan menggunakan perangkat lunak khusus, Anda dapat mencarinya melalui search engine Google dengan keyword “Canon MP285 MP287 Reseter”.

nah cukup sekian poostingan saya tentang Code Eror Dan Cara Mengatasi Printer Canon MP285 semogah bermanfaat dan terima kasih

Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Author)
EmoticonEmoticon