Tuesday, May 29, 2018

Cara Menganti Keyboard Laptop

1)Siapkan semua peralatan pendukung seperti Obeng, Pinset atau jika tidak ada bisa mengunakan obeng min.

2)Matikan Laptop dan Lepaskan Baterai untuk menghndari terjadinya short pada socket Keyboard yang dapat menimbulkan kerusakan pada mesin dan body laptop.

3)Lepas semua pengunci keyboard dan baut terutama baut dengan logo keyboard tapi lebih baik kalian buka bautnya semua,supaya lebih aman


4)Perhatikan arah kunci soket keyboard jangan sampai terbalik melepasnya karena dapat menyebabkan patahnya lokingan.(jika masih sulit untuk dilepas periksa bautnya kemungkinan masih ada baut yang menempell intinya jangan di paksakan biasanya bautnya berada di keyboard)

5)Ambil keyboard yang baru dan Pasangkan, saat memasang silahkan rapihkan soket dengan menggunakan bantuan Isolasi agar arah dari kabel keyboard tidak terlipat.

6)setelah selesai dapat dilakukan tes seperti ini dengan aplikasi keyboard tes portable(kalian bisa download aplikasinya di sini )


Silahkan tinggalkan pesan jika Anda punya saran, kritik, atau pertanyaan seputar topik pembahasan.
Catatan :
Komentar ini menggunakan moderasi, setiap komentar yang masuk akan diperiksa terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Hanya komentar yang berkualitas dan relevan dengan topik di atas yang akan ditampilkan. Harap gunakan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin form ini. Terima kasih untuk kerja samanya. (By Author)
EmoticonEmoticon